Tuesday 10 January 2012

Salah Jadwal , Salah Tugas Pula

Pagi ini , menyusuri taman yang ada tepat di depan fakultas teknik . Terdengar kicauan burung , terlihat petugas kebersihan yang masih sibuk dengan gugurnya daun kering yang berserakan , lobby yang masih kinclong karena baru di pel dan terlihat sangat licin , sapaan dari satpam sebelum masuk lift . Dan dengan sabar menuju lantai 4 dengan waktu tempuh 8 detik (hasil belajar ME) .
Sesampainya di lantai 4 , jonkkkk !!! Sepi  , cuma ada anak-anak 2oo9 yang bersisiknya minta ampun *maklum mereka emang paling rajin . Tepatnya jam masih belum menunjukkan pukul 8 saat itu . Melihat adanya fenomena yang tidak biasa *kalau ada tugas pasti pada datang pagi . Sayapun mengecek jadwal yang ada di ruang pa rahmat cs . Sedikit syok dan dibaca berulang kali *tepatnya gue panik . Ternyata masuknya jam 13.00 , yak masih 5 jam ke depan . Salah saya memang tidak mengecek dahulu jadwal masuk dan tidak melihat juga di lobby pintu masuk tadi . Hufhhh ... Sudahlah , toh ada Dara pikir saya . Dara adalah salah satu teman sekelas saya yang tinggalnya tidak jauh dari kampus , tepat di belakang kampus . Tempat yang paling nyaman buat acara bikin tugas semalem suntuk , atau sekedar nebeng mandi kalau begadang di kampus .
Ingat dengan tugas yang belum sempat saya selesaikan , akhirnya saya memutuskan untuk menulis tugas tersebut di lorong depan sekjur (seketaris jurusan ) . Tugas saya kali ini adalah membuat note dengan tinta merah di kertas folio . Saat itu saya tidak mengerti maksud dari tugas tersebut , kenapa harus dengan tinta merah ? kenapa dibuat mirip seperti contekan ? kenapa harus menyalin dari contekan ? . dengan beberapa pertanyaan yang belum sempat terjawab ,  saya pun meringkas catatan saya dan telah terselesaikan sebanyak 1 lembar folio . Tidak lama setelah itu , salah satu senior saya sudah berada di samping saya . Gak nyadar kalau ada orang , diapun mengambil tugas saya dan melihatnya penuh heran . " Kok diringkas , dulu mah waktu kaka bikin 2 lembar folio cuma dapet 70 yang lain pada banyak- banyak banget , ada yang sampe dapet 90 " . " Idih rajin amat , ya kali kaa banyak-banyak ..." " Serius deh , coba jaga-jaga aja . Masuk jam berapa emang ? " "Jam 1" "Lah kok udah dateng ? " " Kan belum ngerjain tugas *ngeles
Setelah dipikir-pikir , saya pun nurut aja sama tuh senior . Bikin ringkasan baru , tepatnya nyalin catetan . ckck " Mau dibantuin gak de ? " "Mang tulisannya sama , kalau sama sih gpp " Senior saya pun mulai mencoba meniru tulisan saya *coret-coret di catetan selembar yang sudah saya buat di awal . " De udah mirip belum ? " " Apaan itu huruf g'nya gak gitu , dan bla bla bla " sebenernya tulisan dia saat itu sudah lumayan mirip 90% , tapi saya masih tau diri kalau itu tugas saya . Dan gak abdol rasanya dikerjain orang lain . Kemudian saya pun menyuruh dia membantu saya dengan doa saja http://www.emocutez.com . Gak lama tempat saya pun *daerah lorong menjadi ramai dengan angkatan 2oo7 dan 2oo9 yang sedang menunggu giliran UAS presentasi . Hampir semua menanyakan apa yang sedang saya lakukan dan jawabannya sama "ngerjain mppa" . Jam pun tepat menunjukkan pukul 11.00 , salah seorang teman saya menanyakan keberadaan saya . Kemudian menyuruh saya ke lobby lantai 4 , karena di situ sudah ada alex , dara dan hanti . Mereka pun baru akan mengerjakan tugas MPPA ( Metode Perancangan dan Perencanaan Arsitektur . Bukan hanya jadwal yang membuat saya syok ternyata tugas meringkas itu hanya boleh 1 lembar folio http://www.emocutez.com dan nantinya akan dijadikan contekan saat UAS (semacam open note). Mau kesel juga percuma, akhirnya saya kerjakan lagi dengan sangat-sangat sabar *intinya catetan awal saya itu bener , sayang kertasnya udah dipake coret-coret senior . Tentu dengan beberapa ledekan dari temen saya " Yammpun li , rajin banget " Arrrghhhhh ..... Oia saya lupa memberitahu , tadi itu saya sudah mengerjakan setengah lebih dari 4 folio yang saya susun . Kurang lebih 9 halaman . 
Ujian pun berlangsung di lantai 3 , belum cukup kesabaran saya diuji . Soal yang keluar ternyata berupa pertanyaan kasus yang pernah kami bahas di kelas *seliweran pertanyaan itu di kepala , tapi tak kunjung datang jawabannya . Suksesnya saya banyak lupa dengan permasalahan permasalah itu , alhasil semua teori yang ada di catetan tidak ada di uas . Kebanyakan pertanyaan mengandung kata "  kenapa ? " UAS=GATOT .  
Karena bingung mesti jawab apa , dan rasanya mulai eneg dengan hari ini http://www.emocutez.com . Saya pun memutuskan langsung pulang , tidak sempat bertemu dengan teman-teman saya yang masih di kelas saat itu . "maaf yaa , takut emosi kalau ntar kalian bahas soal-soal itu" *rutinitas abis ujian --> bahas soal . Sesudah saya melewati halte UI , dengan heran saya masih memegang tugas selembar tinta merah itu . Yaaaaampuunnnnnnnnn....... TUGASNYAAAA!! http://www.emocutez.com gak mungkin kalau mesti balik .  Dan saya pun teringat kalau catetan saya yang 4 lembar itu sempat saya kasih untuk contekan temen saya . Akhirnya saya meminta tolong untuk mengumpulkan catetan yang itu saja . Berharap nilainya masih bisa meluluskan saya di mata kuliah tersebut . 4 SKS dongg ... juara banget kan teori sksnya gede http://www.emocutez.com

3 comments:

  1. ahahahahaha...
    Nih permen, jangan nangis yaah :D

    Kalo 2 lembar dapet 70, kalo selembar 35 dong ??


    4 SKS serasa ngambil Skripsi deh -,-"

    salam buat dosennya (-_-")

    ReplyDelete
  2. makasih kaka ... :D
    ya kali catetan gitu nilai 35 *mending gak usah kerjain . hee
    iya ntar disampaikan , "pa..ada yg mau ikut matkul mppa" :p

    ReplyDelete
  3. Kalo ga dikerjain gimana nasib bangsa ini... *nangis*
    hmmm.. sepertinya dosennya bisa diajak cincai laah ahahaha :p
    tinggal wani piro (-_-")

    ReplyDelete

Okage de tsukuru nuigurumi .